Selasa, 09 Mei 2017

Bisnis Kuliner Cocok untuk Anak Muda

Bisnis Kuliner Cocok untuk Anak Muda

Di Zaman sekarang,lagi nge Hits kalangan anak muda, berbisnis sendiri. Mulai dari bisnis makanan,kafe, hingga pakaian. Tapi dari semua bisnis tersebut yang terlihat menggiurkan adalah makanan makin tinggi tingkat persaingan,tak membuat Anak muda patah semangat,tetapi menjadi motivasi untuk terus meningkatkan produk kreatif,dan inovatif. Memiliki target pasar yang cocok dalam kalangan usia manapun.

Tak usah khawatir lagi untuk menentukan langkahmu berbisnis makanan.Ini dia,ada 8 Langkah sebelum memulainya,yaitu :

1. Kreativitas itu Gede nilai nya, Mulailah bisnis dengan kombinasi cita rasa yang lagi Nge trend sekarang



Untuk mengelola itu semua, harus menggunakan otak yang bisa menghasilkan ide - ide baru kreatif. Dengan memberikan layanan produk yang unik dan berbeda dari ang lain,menarik pelanggan untuk datang ke tempat bisnis kita. Mulai merasakan sensasi rasa, suasana yang ada,baru jika bagus mereka tidak lupa untuk membagi informasi ke keluarga,sahabat,bahkan teman-teman yang lainnya.

Mensurvey bisnis makanan yang akan kamu jalani,mana yang lagi nge hits di bulan/sepanjang tahun ini,jika sudah menemukan nya,jangan ragu untuk langsung menjajal bisnis makanan tersebut. Ciptakan produk yang sama tidak masalah,akan tetapi berikn sentuhan produk dari segi rasa/tampilan yang berbeda dari yang lain

2. Tanpa perlu menyewa Stand untuk tempat Bisnis mu, Mulailah dengan memanfaat kan teras rumah mu atau dengan mobil untuk sementara



Untuk menjalani bisnis ini, kamu tak perlu repot menyewa tempat bisnis mu dengan biaya yang lumayan mahal, cukup memanfaatkan apa yang ada,terasrumah mu yang tidak terpakai kreasikan dengan tampilan menarik,atau juga bisa dengan mobil yang tidak terpakai. Kamu juga bisa berjualan di tempat manapun,cari spot-spot yang ramai pembeli.

3. Jangan lupa,berikan informasi pada keluarga dan Sahabat,siapa tahu mereka menjadi Pelangggan Pertama mu



Setelah semua siap,dengan jenis kudapan dan mulai memproduksinya,kamu mulai menyebarkan kepada para sahabat beserta keluarga terdekat mu. Jika perlu bawa produk kamu di saat berkumpul bersama, bahkan jika bisa lebih bagus berikn tester,agar mereka bisa mencicipi dan merasakan hasil karya kita sendiri,mintalah kritik dan saran agara dapat membangun produk lebih baik lagi.

4. Promosikan Produk dengan Sosial Media,Gencarlah beriklan. Terapkan pula Strategi Endorse pada artis/selebgram ternama di Indonesia


Sosial media perantara yang paling Ampuh dalam melakukan promosi bisnis yang sedang kita jalani untuk membawa bisnis kita menuju kesuksesan. Manfaatkan aplikasi gratis dari sosial media seperti : BBM,WhatsApp,Line,Facebook,Twitter,Instagram,dsb. Bahkan kamu juga bisa membuat Website Khusus agar produk usaha mu terlihat terpercaya.

Jangan lupa, jua untuk meng-endorse Artis/Selebgram ternama. Selain itu gunakan teknik  pengambilan gambar agar terlihat menarik dan menggiurkan. 

5. Cara Mengemas/Packaging agar terlihat Menarik para Pembeli untuk mencoba



Ada pepatah mengatakan "Jangan menganggap remeh dalam hal kemasan".Agar Produk naik tajam,berikan tampilan kemasan yang menarik dan menggiurkan para pembeli yang langsung mencoba,Kreasikan desain produkmu dengan se Kreatif mungkin agar para pembeli jatuh cinta pada produk pada bungkusannya. 

6. Tak perlu memaksa,Memasang Tarif Mahal. Meski keuntungan per produk satuan lebih sedikit,Keuntunganmu bisa jadi lebih tinggi jika ramai pembeli



Di awal membuat bisnis, kamu tak memasang tarif yang mahal untuk memperoleh keuntungan banyak. Walaupun hasil yang di dapat kecil, namun jika permintaan tinggi,kamu juga akan mengantongi keuntungan yang besar. Jangan lupa, tetap jaga kualitas dan mutu rasa dari produkmu serta gencarkan saja promo-promo menarik,dengan begini permintaanmu juga semakin menaik.

7. Bisnis Kuliner harus dijalani dengan konsisten. Jangan terbiasa buka-tutup toko,Agar tak kehilangan para pembeli yang setia



Memang di awal merintis bisnis makanan, produkmu tak akan langsung laku keras. Segalanya butuh perjuangan supaya kamu bisa menjerat banyak pelanggan. Yang terpenting tetaplah konsisten untuk memproduksi supaya usahamu tetap bisa berjalan ke depan. Supaya nantinya ketika ada permintaan kamu tetap bisa memenuhi, hal ini pun akan mencegahmu kehilangan pelanggan.

8. Demi bisnis yang tetap terus berjalan, Modal Utamu adalah Keuletan. Agar jualanmu lebih maju lagi, Jangan berhenti berinovasi



Untuk menggeluti usaha di bidang kuliner, kamu memang harus rajin-rajin untuk mengembangkan produk jualanmu. Hal ini supaya bisnismu tak hanya jalan di tempat saja. Dengan selalu berinovasi akan membuat pembeli selalu tertarik mencoba dan akan menjadikan bisnismu makin sukses ke depannya.

Jadi gimana, sudah siap merintis bisnis kuliner sendiri? Jika kamu punya tips lainnya, bagikan di kolom komentar dong!

0 komentar:

Posting Komentar